Patung Dewi Kwan Im Terbesar Asia Tenggara Ada Di Siantar

Patung Dewi Kwan Im Terbesar Asia Tenggara Ada Di Siantar:
Patung Dewi Kwan Im Terbesar
Hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit bagi becak motor BSA mengantarkan saya dari Terminal Parluasan ke komplek Vihara Avalokitesvara. Yak sampailah saya dimana patung Dewi Kwan Im berada. Patung Dewi Kwan Im yang berada di Pematang Siantar ini adalah salah satu daya tarik wisata di kota terbesar kedua Sumatera Utara setelah Medan ini. Kenapa? Jelas sih karena konon patung ini merupakan patung Dewi Kwan Im terbesar di Asia Tenggara dengan tinggi mencapai 22.8 meter.

Memang vihara ini bukanlah sebuah tempat wisata, melainkan tempat ibadah bagi para umat Tionghoa. Meskipun demikian, pemeluk agama lain tetap bisa melihat dan menikmati kemegahan patung ini. Sayangnya komplek vihara ini belum sepenuhnya jadi. Sekarang ini pembangunannya masih terus berlangsung. Otomatis di sekitarnya masih banyak sekali material-material yang berserakan.

Patung Dewi Kwan Im di Pematang Siantar ini terletak di lantai atas pada sebuah bangunan berlantai dua. Anda bisa melihat patung lebih dekat jika naik ke lantai atas ini. Sebelum masuk ke tangga Anda akan disambut oleh dua patung yang terletak di dua sisi tangga. Lampion-lampion menghiasi bagian depan bangunan dengan indah. Sementara itu pada dinding terdapat sebuah foto yang merupakan desain bangunan vihara ini yang akan menjadi cukup megah nantinya.
Patung Dewi Kwan Im Terbesar
Kalau saya perhatikan, patung Dewi Kwan Im terlihat menunduk, sayu, seperti akan menangis. Atau mungkin ini hanya perasaan saya saja ya. Di bagian atas bangunan ini yang paling menonjol hanya patung dewi saja. Di depan patung dewi terdapat dua buah lonceng besar di sisi kanan dan kiri. Walaupun belum jadi tapi bangunan ini cukup mengagumkan. Apalagi nanti kalau sudah benar-benar jadi 100 persen, pasti akan indah sekali. Kalau sudah puas melihat patung Dewi Kwan Im, Anda bisa juga melihat patung-patung para shio menurut kepercayaan Tionghoa. Ada tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi yang berjejer rapi tidak jauh dari bangunan patung Dewi Kwan Im. Semuanya terlihat menarik. Kalau sudah di Pematang Siantar agak rugi juga kalau nggak mampir ke Komplek Vihara Avalokitesvara dengan patung Dewi Kwan Im-nya.. 


Full instructionsfor making the first letter big are in the Drop Cap copy and paste style tutorial. For this drop cap we forced the first big letter to span more than five lines. The font-size is adjusted to exactly 100 pixels while the line height is 80 pixels.

Anjing Liar !
di sini gambar luh
kencing sembarangan....
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Juara Berita • Design by Dzignine